Selasa, 22 Maret 2011

Bodi Dan Rangka Bolong Kisi-Kisi Pemanis


Padukan airbrush dan desain rounded pada cover bodi
Desain bodywork tungganan standar umumnya masih mengandalkan striping dari stiker asli pabrikan, airbrush ataupun cutting stiker. Gak heran kalau dasar bodi tetap utuh meski tampilan ingin diubah-ubah.

Kini konsep pemanis cover bodi terus berkembang. Modifikator bukan hanya mengandalkan kemudahan striping ataupun airbrush, tapi coba memadukan desian rounded atau bulat pada cover bodi.

“Cah di Ambarawa, sebut konsep ini kisi-kisi. Cuma bentuknya masih bulat dengan beragam ukuran diameter. Biar harmonis, posisinya diatur agar tampak seperti membatik,” ujar Kristian Candra, modifikator M3 di Jl. Pemuda No. 25, Ambarawa, Jawa Tengah.

Pas buat motor contezt
Untuk membuat kisi-kisi, Kristian alias Pete M3 andalkan mata bor reamer tirus. Agar mudah dibentuk, cover bodi lebih dahulu dilubangi pakai mata bor besi biar mata bor tidak gampang goyang.

Selain cover bodi, rangka motor juga bisa lakukan hal serupa. Kebetulan bagian ini dikerjakan Sugeng, tukang bengkel bubut Suryo di Jl. Kartini, Ambarawa.

Sugeng bilang kalau virus bolong-bolong di rangka ambil dari motor drag di Thailand. Bedanya, hampir sebagian rangka utama tidak kena. Unsur kekuatan rangka asli tetap terjaga.

Proses pembolongan rangka, andalkan mesin skrap dan bor meja agar rapi. Lalu tiap ujung dilubangi agar tidak berkesan kasar dan tajam.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More