Selasa, 22 Maret 2011

Engine Stand Handmade Ala Ultraspeed



Tangerang - Engine stand (dudukan mesin saat turun mesin) udah enggak jaman lagi pakai kayu atau kotak plastik softdrink. Dengan sedikit kreatifitas, sebenarnya bisa dibuat engine stand yang lebih rapi dan kuat.

Seperti yang dilakukan oleh Freddy Gautama dan Ultraspeed Racing. Berbekal besi sisa pagar di rumahnya, pria berkulit putih ini membuat sendiri engine stand untuk motor sport.

"Sementara hanya untuk mesin motor sport," buka Freddy. Bentuknya sebenarnya sederhana, hanya menyerupai meja yang diatasnya diletakan dua engine mounting di depan dan belakang crankcase seperti pada rangka asli sepeda motor.

Nah, agar bisa dipakai oleh banyak jenis mesin, maka engine mounting ini dibuat fleksibel bisa diatur menyesuaikan mesin yang akan dipasang.

Cara membuatnya pun mudah. Freddy hanya menggunakan plat besi yang diberi engsel. Engsel ini bisa digeser dan dikencangkan bila posisinya sudah sesuai.

Sayangnya, Ultraspeed tidak berniat menjual atau menerima pesanan engine stand seperti yang dibuatnya. "Enggak ada bahan," kekeh Freddy yang bengkelnya selalu kebanjiran order bikin motor kencang ini

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More